Mantra Covert Selling – Sebuah Review

Jual Buku Mantra Covert Selling

Buku penjualan paling jelek se alam semesta, begitu menurut penulis buku ini. Buku ini berjudul  buku mantra covert selling (the magic art of advertising). Dan walau sudah dikatakan ini buku terjelek, penjualan buku ini terus saja berlanjut. Bahkan dibeberapa marketplace sudah beredar versi bajakannya.

Siapa Penulis Buku Mantra Covert Selling Ini?

Buku ini ditulis oleh salah seorang sahabat saya, nama penannya : Ki Jendral Nasution, mengklaim diri sebagai dukun penjualan #1 Indonesia. Hingga lulus SMA tinggal di Medan, lalu merantau ke Bandung (rencananya mau kuliah), di tengah jalan rencana berubah. Memilih tidak menyelesaikan kuliahnya dan sibuk jualan. Jual apa aja!

2008, adalah awal saya mengenal beliau. kebetulan sekali, beliau ngambil istri teman sekelas saya waktu SD (kelas 1 – 6) dan di kelas 1 SMP. Di tahun itu saya tidak sempat bertemu, setahun kemudian saat ada kesempatan singgah ke Bandung, saya bertemu dengan beliau di rumah kontrakannya. Waktu itu katanya usaha konveksi, sejak pertemuan pertama, saya ikut-ikutan usaha konveksi (bukan produksi, marketing aja).

Dan setelah tahun 2010, beliau mulai fokus belajar Hypnosis dan memulai karir sebagai hipnoterapis. Setelah hypnosis lalu masuk Neuro Linguistic Programming atau NLP. Dan mulai membuka kelas-kelas hipnoterapis dan NLP di beberapa kota. Kelas beliau yang utama berjudul MTM (Mind Technology Mastery) dan saat ini berevolusi menjadi MTM for Business.

Perkenalan beliau dengan hypnosis dan NLP inilah yang membuat beliau semakin kreatif mengembangkan cara-cara menjual. Karena memang basic beliau adalah seorang penjual. Kesukaan beliau mengotak-atik metode membuat beliau akhirnya menemukan sebuah metode menulis iklan yang hari ini kita kenal sebagai covert selling.

baca : Meningkatkan Konversi Penjualan dengan Covert Selling

Sebagai informasi, sebelum beliau menulis buku mantra covert selling ini, beliau sudah menerbitkan beberapa buku novel yang sempat beredar. Namun, disebabkan penerbit yang tidak berumur panjang dan ditambah komputer tempat bersemayam naskah novel raib, buku-buku itu hilang dan dikubur bersama kenangan.

NLP dalam Covert Selling

Aroma Kental NLP dan Hypnosis dalam Buku Mantra Covert Selling

Disebabkan latarbelakang beliau adalah seorang “certified” dibidang Hypnosis dan NLP, maka isi buku ini sangat kental sekali aroma NLP dan hypnosis. Namun satuhal yang menurut saya menjadi keunggulan buku ini dibanding buku NLP dan Hyposis sejenis adalah Bang Jendral mampu meramu kata-kata dibuku ini sesuai dengan orang awam.

Saya juga kebetulan belajar NLP dari buku – buku dan sayangnya saya kesulitan untuk memahaminya. Namun, setelah diskusi dan membaca tulisan – tulisan bang jend soal NLP, saya jadi lebih mudah memahami. Saat saya buka-buka lagi buku NLP yang sebelumnya sulit dipahami , saya akhirnya punya gambaran baru tentang ilmu ini.

Ada banyak frasa di dalam buku ini yang mengambil dari prinsip-prinsip NLP, seperti contoh : There’s No Failure, Only Learning Process, Flexibility is the keyword, change their minds, change their moods dan lain-lain. Bagi yang pernah belajar NLP  pasti mengenal frasa-frasa ini.

Begitupun dengan hypnosis yang belakangan kita kenal dengan hypnoselling. Seperti 7 buying signals question, hypnotic closing patterns, feeling state :force vs power dan lain lain.

Buku mantra covert selling untuk penjualan online

Covert Selling dan Penjualan Online

Menurut penulisnya, metode covert selling ini pertama sekali beliau ujicobakan di media sosial. Melalui kegiatan gonta ganti status Facebook. Dan memang menurut saya juga, covert selling akan lebih mudah diterapkan untuk penjualan online. Di media online kita fokus menghasilkan konten. Konten ini dapat berupa tulisan, gambar hingga video.

Sesuai namanya covert (terselubung), kita dapat “menyisipkan” pesan-pesan sponsor secara lebih mudah. Sehingga target pasar kita tidak menyadari bahwa sebenarnya kita sedang beriklan. Ini juga yang membuat metode ini disebut metode gaib. Tidak ada ajakan untuk membeli tapi konsumen merasakan dorongan di dalam dirinya untuk membeli.

Sama seperti metode beriklan lainnya, metode ini juga membutuhkan jam terbang latihan. Bang Jendral sendiri membutuhkan waktu yang tidak sedikit, sampai akhirnya kemampuan beliau bisa dibilang “master”. Walau beliau sudah memiliki basic menulis sebelumnya. Namun, tetap untuk dapat menghasilkan iklan yang baik itu butuh latihan yang tidak sedikit.

Untuk Siapa Buku Mantra Covert Selling Ini?

Untuk siapa saja yang ingin memiliki kemampuan menulis iklan yang tidak membosankan sehingga mampu menyampaikan pesan sponsor secara terselubung. Karena sebenarnya kita gak terlalu suka ada iklan melintas di depan kita. Tapi kita senang belanja. hehe

Sebagai penutup, Buku Mantra Covert Selling ini hanya sebagai panduan untuk lebih memahami cara kerja covert selling itu sendiri. Latihan tetap dibutuhkan agar dapat menemukan “aha” dalam menjalankan metode ini.

Buku ini tergolong mahal, 375ribu rupiah sebuah, belum termasuk ongkos kirim dari bandung. Namun, harga ini akan menjadi sangat murah saat melihat banyak alumni dan pembaca buku ini memperoleh hasil yang aduhai.

Informasi tentang pemesanan buku ini dapat dilihat pada halaman >> buku mantra covert selling.

Sekian sedikit review yang dapat saya tuliskan, semoga bermanfaat dan dapat memberi informasi yang dibutuhkan.

Salam

Bag Kinantan

 

Boleh saya kirimi tulisan saya berikutnya? Silahkan isi form di bawah ya…

twenty − two =